Yusril Tegaskan Caleg PBB yang Juga FPI Sebaiknya Mundur Saja

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan tegas mengatakan caleg yang berlatar belakan anggota Front Pembela Islam (FPI) sebaiknya keluar saja dan meninggalkan PBB dari pada terus membuat gaduh.

Pernyataan tegas Yusril ini nampaknya menyindir Novel Bakumin yang memang merupakan anggota FPI

“Saya yakin tak banyak berpengaruh. Daripada terus menerus menimbulkan masalah dan bikin gaduh, caleg PBB yang berlatar belakang FPI lebih baik keluar saja dari PBB," tegas Yusril, Rabu, (30/1/2019).

Seperti diketahui, Novel merupakan caleg dari PBB untuk DPRD DKI dari daerah pemilihan Jakarta VIII. Dalam beberapa pernyataannya di media, Novel justru mengharamkan gambarnya dicoblos sebagai bentuk protes karena sikap PBB Mendukung Jokowi-Ma’ruf dan imbauan Iman Besar FPI Rizieq Shihab yang mengajak anggota FPI di PBB mundur massal. 

Yusril mengatakan kalau sebenarnya Novel sudah lama diimbau agar keluar dari PBB.

Yusril menekankan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang disuarakan Sekretaris Jenderal Afriansyah Fery Noer sudah meminta Novel mundur dari caleg dan keanggotaan partai. Namun, itu juga direspons Novel dengan selalu mengoceh di media massa. (b/ma)